Wednesday, March 26, 2014

Camping At Dusun Bambu

Hi rabbits,,

Setiap tahun kantor saya selalu mengadakan gathering untuk karyawan karyawannya dengan tujuan mempererat tali persaudaraan dan refreshing. Setelah perdebatan yang alot mengenai tempat diadakan gathering tahun ini terpilih lah Dusun Bambu di cisarua lembang. Why dusun bambu? Cause they just opened their camping ground and we were eager to experience the glamor camping that dusun bambu offers. Yaaaaaaaay!!
After knowing that we were camping i immediately designed our camping themed gathering uniform.
So this is my "in-tents" camping design for our gathering uniform. Taaa Daaaaaa...
Camping tees

Kita berkemah hari rabu malam (19 maret '14) jadi sehabis jam kantor semua iring-iringan menuju dusun bambu dari kantor kita di setiabudi bandung. Tidak sampai satu jam kita udah sampai tiba di dusun bambu. Awal awal saya agak ragu sih pas tau camping karena dari dulu saya selalu ogah untuk camping karena yang kebayang pasti tenda lembab dan kotor, pipis poop di hutan, ga ada listrik jadi ga bisa hairdo (hairdryer dan catok) dan cas gadget, mandi pakai air dingin dan pastinya susah air.  Bayanginnya aja udah males banget. Tapi begitu lihat area camping di dusun bambu bener-bener changed my point of view about camping. Tempat nya begitu tersusun rapih dan bersih. Setiap tenda berundak undak posisinya. Jadi dari satu tenda ke tenda lain harus nanjak. Total tenda di dusun bambu itu ada 8, 2 diantaranya connecting deck.

Our tent!

Add caption
Oke untuk masalah harga menginap jelas lebih mahal dari kemah kemahan biasa. Harga semalam sama seperti menginap semalam di hotel berbintang.
Waktu itu harga rate satu tenda itu Rp. 1,750,000 per malam untuk 2 orang. Kalo mau nambah orang dicharge Rp. 225.000 perorang dan satu tenda itu max 6-7 orang. Dengan harga segitu kita dapat sarapan dan goodie bag (peralatan mandi, sendal, senter, pisau cukur, obat nyamuk). Kemarin satu tenda diisi 6 orang, jadi total kita bayar satu tenda Rp. 2,650,000. Keseluruhan kita sewa 5 tenda, dimana satu tenda adalah connecting deck yang dipake buat acara kambing guling, bakar sosis jagung dan games.  Menurut saya tenda dusun bambu ini besar sekali, karena kemarin aja 6 orang masih luas space kosongnya.
Fasilitas satu area tenda itu dilengkapi kamar mandi yang super bersih lengkap dengan hot & cold shower dan eco wash closet. Lokasi wc tepat berada di bawah dek tenda. Jadi orang seperti saya bahagia banget deh kemahan disini.

hot & cold shower
wc dibawah dek

Untuk tidur setiap orang dapat kasur, selimut, sleeping bag dapat 2, bantal 1. Dijamin ga akan kedinginan deh, cuma si kasur kurang empuk. Tiap tenda ada telepon, lampu penerangan dan yang paling membahagiakan adalah adanya listrik!! Jadi jangan takut kehabisan baterai handphone atau mau keringin rambut pake hairdryer.

kasur bobo

beberapa item dalam goodie bag

dalam tenda

pagi pagi dalam tenda

Setelah beres berbenah dan mandi di tenda masing masing, kita dijemput pake mobil wara wiri untuk diantar ke resto burangrang. Dusun bambu menyediakan buffet makan malam lengkap dengan staff yang melayani kita. Untuk makan malam di burangrang resto kita harus menambah 80rb/pax karena tidak termasuk kedalam paket menginap. Untuk makanan rasa nya biasa aja, nothing special. Tapi berhubung udara dingin dan lapar sekali, banyak yang bilang enak enak aja.

buffet

mengantri

ada bandrek panas

Abis makan malam bukannya langsung ke tenda tapi langsung foto foto deh. Kapan lagi dusun bambu sepi ga ada orang selain kita, hehehehehe. Udara nya enak banget dingin tapi engga nyiksa. Kebetulan saya bawa tongsis jadi urusan selfie dan foto foto narsis lancarrrrrr!

Setelah puas foto foto di resto burangrang kita dijemput lagi wara wiri untuk kembali ke area camping. Bukan gathering namanya tanpa games dan bukan camping tanpa kambing guling. Ada satu tenda yang connecting deck dimana area nya lebih luas dari pada tenda tenda yang lain. Disitu udah ada kambing guling yang disediain ama dusun bambu lengkap dengan staff nya yg membakar dan menyajikan kambing gulingnya. Enak banget deh, bener bener dilayaninnya maximal.
Berbagai games dilakukan disini dari mulai tebak gambar, treasure hunt sampai ke acara doorprice. Team work antar grup dan teman membuat kita semua semakin akrab dan kompak. Semakin malam semakin dingin udaranya, mulai ngaco orang orangnya, hahahaha.

tebak gambar hadiah uang

emak emak eskimo

live music

wasit abal abal
Setelah acara games, makan kambing guling lontong, bakar sosis jagung dan bagi bagi voucher, teman teman kantor saya yang notaben nya ibu ibu mulai pulang ke tenda masing masing. Sisa kita kita yang masih kuat begadang. Acara nyanyi nyanyi dan bakar bakar sosis berlangsung sampai jam 3 pagi. Hebat nya si staff staff dusun bambu masih layanin kita sampai acara selesai. Hebat!!
Acara selesai kita pun kembali ke tenda untuk siap siap tidur. Karena besok nya harus bangun pagi untuk sarapan kembali di resto burangrang.

Jam 5 pagi kebangun sama alarm temen. Ternyata pada solat subuh, kebetulan lagi halangan jadi tidur lagi deh. Kebangun kembali jam 7, langsung siap siap mandi. Udara pagi nya sejuk banget, bikin nafas segar bugar agar agar.

Setelah mandi, keringin rambut dan curly rambut. Karena perut sudah bunyi dan mata masih ngantuk karena kurang tidur kita jalan menuju resto burangrang untuk breakfast.  Begitu sampai aneka juice udah menyambut kita. Ada egg station sama bread station. Di dekat bar ada stand bubur ayam. Ditengah tengah resto ada buffet yang isinya ada nasi goreng, sosis, kentang goreng dan mie goreng. Lengkap banget kaya di hotel hotel.
The view is amazing!Kapan lagi sarapan dengan view alam yang luar biasa indah nya.  Sekali lagi pelayanan staff dusun bambu bener bener helpful dan cepat. Kita mau apa mreka usahakan secepat mungkin.

Menunggu jam checkout (12 siang) kita puas puasin foto di area dusun bambu. Tempat nya bener bener luas dan indah. Cocok banget kalo bawa keluarga kesini. Setelah puas foto kesana kemari saatnya pulang. Overall saya puas dengan camping disini. Fasilitasnya cocok banget sama tipe orang seperti saya dan mungkin cocok dengan ibu ibu yang bawa anak. Minusnya, mungkin kurangnya area permainan di area dusun bambu ini. Mungkin dengan dibikin area paintball, flying fox atau permainan outbound lainnya bisa bikin pengalaman menginap di dusun bambu ini semakin menyenangkan.

So, jangan ragu untuk bawa keluarga camping Dusun Bambu Family Leisure Park, Lembang.
The price is worth it :)

Dusun Bambu Family Leisure Park, Lembang.
jl. kolonel masturi KM 11, situ lembang, bandung barat
(022) 8278 2020

How to get there https://www.google.com/maps/dir/-6.819087,107.611561

Thanks for reading my review about Dusun Bambu.

1. woohh.. mantep mbaa ... tempat kemping orang kaya. xixixi.... tapi lebih mantep nge-camp di puncak gunung burangrang .. cuman ngga ada listrik.. gkgkgk

2. Kalo engga dibayar kantor saya mikir dua kali,,,hihihihi,,puncak gunung burangrang tuh daerah mana?

3. Juaraaaaakkk kecehnyah. Sungguh

4. Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda (tenda dome, dll),
    dan merentalkan alat-alat kemping lainnya (sleeping bag, matras spon, dll).
    peralatan ini sangat cocok digunakan untuk camping, gathering, refreshing,
    pelatihan dan pendidikan di alam terbuka, outbound, dan retreat.
    kami juga mengadakan paket paintball dan merentalkan paintball.
    Untuk lengkapnya klik aja website kami di www.tendaku.net atau www.mrcamp.net atau
    juga http://blogtendaku.blogspot.com
    thx..

5. trimakasih infonya sangat,,
    berguna sekali,,
    mantap..

6. boleh tau per pax berapa mba totalnya sudah sama semuanya?